Bagian-bagian AC split ( Kondensor ) - SERVICE AC DI SEMARANG 082223222064

Minggu, 22 Mei 2016

Bagian-bagian AC split ( Kondensor )

Kondensor

Bagian lain dari AC split Adalah Kondensor.Kondensor adalah bagian dari Unit AC split yang bentuknya bidang pipa lengkung zig-zag yang mempunyai sirip-sirip dari aluminium tipis.atau kalau di mobil, bentuknya seperti radiator.gambarnya seperti ini
tapi gambar di atas  adalah gambar kondensor yang berdiri sendiri tanpa casing.Sedang dalam AC split normal Kondensor ini akan berada dalam Casing Outdoor seperti gambar di bawah ini.
Ketika AC yang normal di hidupkan dalam mode cool, kondensor ini akan cenderung panas.Ini bisa dirasakan dari hembusan angin yang di keluarkan dari Outdoor AC.

Adakah Perawatan untuk kondensor ini?Dan apakah kerusakan yang sering menimpa Kondensor?
Jawabnya : berdasarkan pengalaman kami sebagai tukang service AC di semarang, bahwa AC akan terganggu fungsinya (pengguna AC akan merasa kurang dingin atau tidak dingin) ketika:
  1. Ketika kondensor bocor
  2. Ketika Kondensor Kotor
Dua hal ini yang merupakan gangguan utama pada kondensor.untuk gangguan Pertama, solusinya adalah dibersihkan dengan kata lain dengan perawatan atau service.Sedangkan untuk gangguan kedua, ini teknisi yang bisa menyimpulkan.
Untuk para pembaca yang sebagai pengguna AC split, sangatlah sudah cukup dengan mengetahui kapan Kondensor perlu di service apa belum dengan merasakan kedinginan AC masih normal atau berubah.
karena jawaban pertanyaan "adakah perawatan kondensor?"adalah ada dan perlu sekaligus harus rutin
Sedangkan untuk para teknisi AC, akan lebih banyak yang harus diketahui tentang kondensor ini.karena pengetahuan tentang perangkat AC secara baik oleh seorang teknisi akan mempengaruhi kualitas dan pelayanan teknisi pada Customer.
Demikian pengenalan "Bagian-bagian AC" terhadap Customer, calon Customer Tukang service AC di Semarang.
 
Terima kasih 
Salam Sejahtera

CV. Bangun Citra Teknisi
Tukang AC di Semarang

082223222064
Selalu menerima kritik dan saran

















Comments